Manfaat Spirulina

Sejauh mana anda tahu dampak manfaat spirulina untuk kesehatan anda ?, Sudah coba untuk kecantikan ?. Mari simak bersama informasi mengenai khasiat spirulina yang akan kami ketengahkan hari ini, Gayahidupsehatmu.com adalah sumber referensi berbagai tanaman, tips penggunaan herbal dan tips kesehatan lainnya. Simak sampai akhir ya !

Manfaat Spirulina

What Is Spirulina ?

Spirulina merupakan alga yang mempunyai warna hijau kebiru-biruan, agak gelap, bertekstur lembut dan disebut sebagai ‘superfood‘ yang mempunyai daya paling kuat dan protektif. Spirulina biasanya dipakai untuk bahan pembuatan suplemen karena diteliti mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat Spirulina

Terdapat beragam khasiat spirulina yang diambil dari berbagai nutrisi terkandung didalamnya. Yaitu :

Kaya Protein

Spirulina mempunyai kadar protein yang cukup tinggi, yang mana protein tersebut dinamai C-Phycocyanin. Terdapat antara 50 s/d 70% protein yang diketahui dalam spirulina. Salah satu manfaat protein yang tinggi adalah untuk mendorong penurunan berat badan, perkembangan jaringan otot dan pemulihan jaringan setelah beraktivitas berat. Untuk anda yang ingin menjaga berat badan ideal juga dapat menggunakan spirulina, bahkan spirulina merupakan obat penggemuk badan alami bagi orang yang terlalu kurus atau mempunyai badan yang lemah.

Anti-Oksidan

Sebagaimana layaknya bayam dan rumput laut yang sama-sama berwarna hijau tua, spirulina juga mengantongi sejumlah antioksidan yang mampu memerangi stress oksidatif. Sejumlah besar stress oksidatif dan radikal bebas dihasilkan akibat banyaknya aktivitas yang berkelanjutan dan intens. Radikal bebas dapat meningkatkan perkembangan sel kanker dan kerusakan negatif lainnya.

Anti-Inflamasi

Fitokimia dan protein yang terkandung dalam Spirulina juga dapat bermanfaat untuk peradangan : studi awal telah menunjukkan bahwa beberapa populasi (terutama laki-laki) dapat mencapai perubahan positif dengan mengkonsumsi jumlah tambahan Spirulina. Perubahan inflamasi dapat sangat efektif dalam pemeliharaan kesehatan dan mengurangi proses fisiologis negatif (seperti radang usus atau sendi, lebih khusus). Ini berkontribusi terhadap kesehatan secara keseluruhan.

Glukosa Darah

Beberapa data menunjukan hasil yang positif pada penggunaan spirulina untuk mengurangi efek negatif glukosa dalam darah. Spirulina juga dapat membantu sensitivitas insulin meningkat.

Lipid Darah

Di antara mereka yang keunggulan berat badan, obesitas atau berusaha dengan efek sindrom metabolik, suplementasi spirulina telah disalin mempunyai efek yang signifikan pada tingkat trigliserida darah dan kolesterol. Perubahan ini berhubungan dengan penurunan risiko kesehatan darah yang buruk, penambahan kesehatan kardiovaskular dan efek protektif pada penyakit kardiovaskular – penyebab kematian nomor 1 di tidak sedikit negara yang berkembang secara ekonomi.

Itulah berbagai manfaat spirulina untuk kesehatan dan kecantikan, semoga artikel mengenai manfaatnya untuk kesehatan ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.